Detail Artikel

Resmi Dibuka, Wisata Setigi Gresik Berkonsep Alam dan Edukasi Peradaban

Wisata Setigi (Selo, Tirto, Giri) resmi dibuka untuk umum. Wisata alam yang berkonsep alam dan edukasi peradaban itu berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
Mulai Rabu (1/1/2020) wisata eks tambang itu memberlakukan tiket masuk, Rp 15.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp 10.000 bagi pengunjung anak-anak. Sedangkan bagi masyarakat Desa Sekapuk, tak dipungut biaya.
Di area tersebut tersedia belasan spot foto unik yang bisa dijadikan latar swafoto mulai dari patung gupala, dwirapala, miniatur masjid persia, patung nogo giri pancoran serta pahatan sisa tambang batu kapur.

Kemudian ada candi topeng nusantara, gerbang gaib, patung semar, goa pancawarna, jembatan peradaban, rumah adat honai, rumah apung, monumen setigi, pahatan nogo puspo. Pengunjung juga bisa mengelilingi arena wisata menggunakan mobil ATV dan motor trail mini.
Meski baru dibuka, wisata tersebut mulai dibanjiri pengunjung. Bahkan, sebelum diresmikan, banyak masyarakat berkunjung. Bahkan, beberapa kali ada wisatawan asing menghabiskan liburan di Wisata Setigi.

Lanjutkan BACA